Sabtu, 17 Juli 2010

Semangat Perubahan

“Kau Mulai jemua berjuang, lalu kau tanggalkan senjata dari bahumu?”

Pernyataan itu berupa penegasan, bahwa kini ternyata kita semakin merasa jemu, jumud, dan jenuh dalam rangkaian perjuangan karena selalu kalah dalam soal menjadi sang juara. Karena ada kenyataan yang menjelaskan sepertinya apa yang kita lakukan tidak berbuah apa-apa. Ada aharapan 7yangh tidak terpenuhi dari apa yang sudah kita lakukan. Tidak ada yang berubah antara sebelumnya dengan kesudahannya.

Stephen R Covey menyatakan bahwa kunci menuju kemampuan untuk berubah adalah perasaan tak berubah tentang siapa anda, bagaimanakah anda, dan apa nilai anda.

Jadi tahapan yang kita lewati sudah benar. Kesadaran bahwa sesungguhnya kita tak berubah adalah momentum yang teapt untuk melompat menuju perubahan.

Jumud, jenuh dan ketidakberartian adalah sifat mental atau emosional kita uyang mesti diatasi dengan semangat itu. Bara panas yang tidak akan pernah redup bahkan mati. Karena kaidahnya sudah begitu. Prosesnya harus seperti itu. Dan karena kaidah dan proses adalah langkah-langkah yang harus dilewati, maka lankah itu adalah SEMANGAT PERUBAHAN>

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Pengikut