Minggu, 07 Agustus 2011

Klarifikasi; Sukses Syariah dengan Judi?

Berikut saya sampaikan klarifikasi tentang 'sms sukses syariah' di metro tv.

Pertama, bahwa memberi hadiah itu sunnah Nabi, dan prilaku para sahabat, karena itu kuis berhadiah yg tdk melanggar sara' adalah pekerjaan mulia.

Kedua, sms kuis berhadiah, 100 persen hadiahnya disediakan secara khusus oleh BSM (60 juta) unt 2 bulan, bukan dari uang sms.

Ketiga, memang ada kekhawatiran sms tersebut akan mengumpulkan uang sebanyak2 nya dengan adanya pemberitahuan bagi yg benar spy mencukupkan point menjadi 100 point (harus 4 kali sms). Pihak metro tv melakukan hal tsb agar sms menjadi agak byk unt menutupi biaya provider. Provider adalah pihak penyedia fasilitas, bukan metro tv. Sebagai informasi episode 1 dan 2 jumlah sms yg masuk sebanyak 200 (kali 2000 per sms). Jika tdk menggunakan cara point sampe seratus, diperkirakan sms yang masuk hanya belasan. Biaya kerjasama provider per episode sekitar 2 juta an, jika pake cara diundi biayanya 4 juta. Jadi sebetulnya dana yang masuk tidak cukup unt biaya provider apalagi unt jadi hadiah.

Keempat, karena sms yang harus nambah point sampai 100, rawan unt disalah pahami, kami sarankan ke pihak metro tv unt menggunakan cara satu kali sms saja, jawaban yg BENAR dan TERCEPAT yang mendapat hadiah, dgn resiko sms yg masuk cuma belasan. Insya Allah mulai malam ini.

Kelima; teman2 pemerhati ekonomi sepatutnya tabayyun dulu sebelum menyebarkan berita yang sekiranya itu akan menimbulkan fitnah dan merusak nama baik institusi atau perorangan, karena cara2 seperti itu bukan cara2 islami tapi cara2 yahudi. Demikian klarifikasi sy. Trima kasih

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Muhammad Syakir Sula

-sumber : fossei@yahoogroup.com-
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Translate

Pengikut